Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Dinkes Sumut Tunggu Petunjuk Kemenkes

Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Dinkes Sumut Tunggu Petunjuk Kemenkes

topmetro.news  Berbagai upaya untuk menekan angka penyebaran Covid-19, pemerintah tetap mencanangkan melakukan Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun mulai hari ini, Selasa (14/12/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Sumatera Utara drg Ismail Lubis kepada topmetro.news, Kamis  (16/12/2021) di Kantornya mengatakan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara masih menunggu petunjuk dari Kementrian Kesehatan (Kemenkes) pusat  terkait pelaksanaanya.

“Kami masih menunggu petunjuk pelaksanaan vaksinasi. Saya juga sudah koordinasi dengan Kemenkes,” kata Ismail Lubis .

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara siap melaksanakan vaksinasi anak untuk meningkatkan kekebalan tubuh agar terhindar dari Covid-19.

“Dinkes Sumut siap bekerjasama dengan Dinkes Kabupaten/kota untuk vaksinasi anak usia 6-11 tahun. Dan kita menunggu petunjuk selanjutnya,” katanya.

Mengenai data sasaran, Ismail menyebut bahwa pihaknya sudah memiliki database di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil). Selanjutnya akan berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan.

“Harapannya kami bisa segera melakukan vaksinasi ini,” ujarnya.

Terkait vaksin yang akan diberikan kepada anak-anak nantinya, kata Ismail, bahwa Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin sudah  memberikan keterangan pers menyampaikan vaksin yang akan diberikan untuk anak dan telah disetujui BPOM adalah Sinovac. Untuk itu Pemprovsu menunggu kapan akan berlangsung di Sumatera Utara.

Penulis : Erris

Related posts

Leave a Comment